Senin, 16 Juni 2014

Kondisi Lingkungan Di Sekitar Rumah

assalamuallaikum wr. wb.

saya tinggal di perum. griya taman asri, kebersihan lingkungan di sekitar rumah saya sebenarnya cukup bagus, namun kebiasaan beberapa oknum warga di sekitar komplek terkadang mengakibatkan lingkungan di sekitar komplek beberapa ada yang cukup kumuh.

komplek saya terdapat 2 sungai yang cukup besar, sungai tersebut terkadang menjadi tempat pembuangan sampah oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. membuang sampah di sungai dapat berdampak buruk. banyaknya sampah di sungai dapat menyebabkan dangkalnya sungai tersebut, mengakibatkan aliran air yang tidak lancar. selain aliran yang tidak lancar,
sampah di sungai juga menyebabkan bau tak sedap, bau yang tidak sedap ini memancing banyak penyakit. selain itu sampah yang menumpuk menjadi sarang nyamuk dan lalat. bayangkan jika nyamuk yang bersarang adalah nyamuk demam berdarah. nyamuk ini dapat membawa penyakit yang cukup mematikan.

oleh karena itu, seharusnya masyarakat di lingkungan komplek saya seharusnya dapat lebih memperhatikan kesehatan lingkungan, seharusnya kita dapat lebih menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang samapah sembarangan dan menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat. wassalamuallaikum wr. wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar